Header website TND.png

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang

"Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan dibawah naungan Mahkamah Agung R.I"  

NONTON BARENG PAGELARAN WAYANG KULIT DENGAN LAKON “SEMAR BANGUN KAYANGAN” DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE-78 PADA PENGADILAN TATA USAHA NEGARA PANGKALPINANG SECARA DARING

on . Dilihat: 4999

WhatsApp Image 2023-08-25 at 20.23.02.jpeg

 .

Pangkalpinang, Jumat, 25 Agustus 2023 bertempat di Aula Lantai 2 Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang diselenggarakan acara nonton bareng secara daring Pagelaran Wayang Kulit Lakon Semar Membangun Khayangan dalam rangka memperingati HUT ke -78 Mahkamah Agung Republik Indonesia. Acara ini menindaklanjuti surat undangan dari Sekertaris Mahkamah Agung RI Nomor 1411/SEK/UND.KP5.4/VIII/2023 tanggal 8 Agustus 2023 demi mensukseskan pemecahan rekor MURI pagelaran wayang kulit yang ditonton oleh empat lingkungan Badan Peradilan Seluruh Indonesia. Acara disiarkan langsung dari Gedung Mahkamah Agung Republik Indonesia di Jakarta dan dibuka secara resmi oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. H.M Syarifuddin, S.H., M.H.

Acara nonton bareng secara daring Pagelaran Wayang Kulit Lakon Semar Membangun Khayangan dalam rangka memperingati HUT ke -78 Mahkamah Agung Republik Indonesia. Pagelaran Wayang Kulit ini merupakan akhir dari seluruh rangkaian acara peringatan HUT ke-78 Mahkamah Agung yang dilaksanakan sejak tanggal 18 Agustus 2023 yang lalu, dengan beberapa rangkaian acara antara lain Peluncuran 5 aplikasi baru karya inovasi dari putra-putri Mahkamah Agung, penyerahan Anugerah Mahkamah Agung 2023 dan pemutaran Film Pesan Bermakna Jilid 3 sebagai kado persembahan istimewa bagi ulang tahun ke-78 Mahkamah Agung RI.
Hal ini disampaikan oleh Ketua Mahkamah Agung prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H dalam pidato pembukaan pergelaran Wayang Kulit, pada hari Jum’at, 25 Agustus2023, bertempat di halaman depan gedung MahkamahAgung.
Pada kesempatan yang sama Ketua MA mengatakan Pagelaran Wayang Kulit pada malam ini akan dimainkan oleh empat orang dalang sekaligus, yaitu:
1. Ki Dr. Yanto, S.H., M.H;
2. Ki MPP Bayu Aji;
3. Ki Sri Kuncoro Brimob; dan
4. Ki Harso Widisantoso (Mayor Laut). 

Hadir dalam kegiatan nonton bareng pergelaran wayang kulit tersebut, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang, Bapak Abdullah Riziki Ardiansyah, S.H., M.H., Para Hakim, Panitera, Sekretaris dan keluarga besar Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang. Disela-sela acara tersebut Museum Rekor-Dunia Indonesia yang diwakili oleh Direktur Operasional MURI, Bapak Yusuf Ngadri atas penghargaan Rekor MURI bagi pagelaran wayang kulit dalam rangka ulang tahun Mahkamah Agung yang ke-78 ini dengan lakon: SEMAR MBANGUN KHAYANGAN yang ditonton oleh 4 lingkungan peradilan di seluruh Indonesia. Kegiatan nonton bareng terselenggara dengan baik dan diharapkan selain menjadi sarana hiburan, tayangan tersebut semakin meningkatkan kecintaan insan Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang akan budaya Indonesia. (YL)

 

IMG_9244_edit.jpg

 

WhatsApp Image 2023-08-25 at 20.23.03 (1).jpeg

WhatsApp Image 2023-08-25 at 20.23.00.jpeg

 

WhatsApp Image 2023-08-25 at 20.23.01.jpeg

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas