Header website TND.png

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang

"Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan dibawah naungan Mahkamah Agung R.I"  

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Republik Indonesia

on . Dilihat: 891

4.png

Jakarta - 19 September 2019. Bertempat di Lantai 14 Ruang Prof. Dr. Mr. Kusumah Atmadja Gedung Tower Mahkamah Agung Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Utara No 9-13 Jakarta Pusat Pukul 10.00 WIB diselenggarakan Kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Direktur Jenderal Badan Peradilan dan 15 (Lima Belas) Ketua Pengadilan Tinggi serta 10 (Sepuluh) Ketua Pengadilan Tinggi Agama. Kegiatan pelantikan ini dipimpin secara oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H.

Tampak Ruang Prof. Dr. Mr. Kusumah Atmadja disesaki oleh Para Tamu Undangan yang hadir diantaranya berasal dari Jajaran Pimpinan Mahkamah Agung Republik Indonesia, Yang Mulia Para Hakim Agung, Para Pejabat Eselon di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan di Bawahnya dan tak ketinggalan juga Perwakilan dari Satuan Kerja Pengadilan Tingkat Banding maupun Pengadilan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan. Turut hadir dalam Kegiatan ini, Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Dr. Anwar Usman, S.H., M.H. beserta Hakim Mahkamah Konstitusi Prof. Dr. Saldi Isra., S.H., MPA. 

Kegiatan Pelantikan ini diawali dengan Pengambilan Sumpah Jabatan yang dipimpin oleh Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H. dan diikuti oleh Para Pejabat yang dilantik, kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas. "Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Pada Hari ini Kamis 19 September, Saya melantik Saudara. Semoga Tuhan Yang Maha Esa melimpahkan Lindungan dan Tuntunannya", Ucap Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H. saat Prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan. 

Adapun Pejabat yang dilantik ialah Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. sebagai Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dan Dr. Prim Haryadi, S.H., M.H. sebagai Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum. Pelantikan Direktur Jenderal Badan Peradilan ini sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Nomor : 106/TPA tahun 2019 tanggal 28 Agustus 2019.

 

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas