Header website TND.png

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang

"Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan dibawah naungan Mahkamah Agung R.I"  

UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA 1 JUNI 2019

on . Dilihat: 735

Pangkalpinang, (Sabtu, 1 Juni 2019) Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkal Pinang melaksanakan Upacara Bendera untuk memperingati hari lahir Pancasila berdasarkan Surat Ketua Mahkamah Agung tanggal 16 Mei 2019 Nomor 485 / Set.KMA / IN / V / 2019 tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019.

1.jpeg

 

2.jpeg

Upacara dilaksanakan di halaman  gedung Kantor Pengadilan Tinggi Bangka Belitung yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2019. Di ikuti para Pejabat serta pegawai Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang dan para Pejabat serta pegawai Pengadilan Tinggi Bangka Belitung dalam upacara bendera yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung Bapak Kornel Sianturi, SH., M.Hum.

 

8.jpeg

 

6.jpeg

Upacara Pancasila merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memperdalam pemahaman, penghayatan, dan pengamalan Pancasila. Tujuannya untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila, serta untuk menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila sehingga diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.  Penguatan Pancasila terlihat jelas dan kuat dalam komitmen pemerintah. Berbagai upaya terus kita lakukan. Telah diundangkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dengan program-program pembangunan. Pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnya menjadi bagian integral dari pengalaman nilai-nilai pancasila.

 

4.jpeg

 

3.jpeg

 

7.jpeg

 

5.jpeg

 

Dengan diperingatinya hari lahir pancasila ini, mari kita jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membangun untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu membahu, bergotong-royong demi kemajuan Indonesia.

Selamat Hari Lahir Pancasila.

 

 

 

 

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas