Header website TND.png

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang

"Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan dibawah naungan Mahkamah Agung R.I"  

UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA 1 JUNI 2023

on . Dilihat: 154

 

 

10.jpeg

 .

Pangkalpinang, Kamis, 1 Juni 2023, Menindaklanjuti arahan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung berkenaan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 dan memperhatikan surat Edaran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pangkalpinang melaksanakan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di halaman kantor Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang.

Upacara berjalan tertib dan hikmat dengan dipimpin oleh Wakil Ketua PTUN Pangkalpinang, Bapak Andri Swasono, S.H., M.Kn sebagai pembina upacara, didampingi Ajudan Upacara Jonathan Santoso, S.H. Upacara dimulai dengan dipandu oleh Fanny Naurita,S.H., dilanjutkan dengan laporan Komandan Upacara, Bapak Muhammad Agus, S.E, M.Si. kepada Pembina Upacara. Setelah laporan Komandan Upcara dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Roli, Imelia Kontesa, dan Fajar Hidayat, S.Ag. Setelah Pengibaran Bendera Merah Putih kemudian dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta dan Pembacaan Teks Pancasila dibacakan oleh Pembina Upacara dan diikuti oleh seluruh peserta upacara. Dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 oleh petugas upacara.

Selanjutnya, Pembina Upacara membacakan amanat upacara dalam amanatnya Beliau menyampaikan Sambutan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2023 yang antara lain berisi bahwa tujuan dari pelaksanaan upacara ini yakni untuk merayakan lahirnya Pancasila, tonggak penting dalam sejarah Bangsa Indonesia. Dengan Tema “Gotong Royong Untuk Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global”, dengan harapan agar kita semua selalu mengingat pentingnya gotong royong dalam membangun peradaban yang maju dan berkelanjutan, serta berkontribusi terhadap pertumbuhan global.dan Upacara ditutup dengan doa oleh Bapak Sri Sumirat, S.H. Upacara dihadiri seluruh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Aparatur Sipil Negara dan PPNPN Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang.

3.jpeg

 

2.jpeg

11.jpeg

 

12.jpg

6.jpeg

 

WhatsApp Image 2023-08-22 at 19.29.22.jpeg

 

1.jpeg

 

Setelah melaksanakan upacara Aparatur Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang yang dilaksanakan di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Medan Merdeka, Jakarta Pusat. 

Semoga melalui upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini menjadi momentum bagi kita semua untuk kembali memaknai nilai-nilai Pancasila yang telah dirumuskan oleh para pendiri bangsa. (YL)

 

WhatsApp Image 2023-08-22 at 19.29.48 (1).jpeg

 

WhatsApp Image 2023-08-22 at 19.29.49 (1).jpeg

WhatsApp Image 2023-08-22 at 19.29.49.jpeg

 

WhatsApp Image 2023-08-22 at 19.29.45.jpeg

 

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas