Header website TND.png

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang

"Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan dibawah naungan Mahkamah Agung R.I"  

PROSEDUR LAYANAN HUKUM BAGI MASYARAKAT KURANG MAMPU

LAYANAN BANTUAN HUKUM BAGI MASYARAKAT YANG TIDAK MAMPU

DI PENGADILAN TATA USAHA NEGARA PANGKALPINANG

1. Masyarakat dapat menggunakan layanan bantuan hukum yang tersedia pada setiap kantor pengadilan.
2. Pengadilan menyediakan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) yang mudah diakses oleh pihak-pihak yang tidak mampu.
3. Pengadilan menyediakan Advokat Piket (bekerjasama dengan lembaga penyedia bantuan hukum) yang bertugas pada Posbakum dan memberikan layanan hukum sebagai berikut:
 
  1. Bantuan pengisian formulir permohonan bantuan hukum;
  2. Bantuan pembuatan dokumen hukum;
  3. Advis, konsultasi hukum dan bantuan hukum lainnya baik dalam perkara pidana maupun perkara perdata;
  4. Rujukan kepada Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara untuk pembebasan pembayaran biaya perkara sesuai syarat yang berlaku;
  5. Rujukan kepada Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara untuk mendapat bantuan jasa advokat sesuai syarat yang berlaku
4. Pengadilan memberikan layanan pembebasan biaya perkara (prodeo) kepada pihakpihak tidak mampu dengan mengajukan permohonan kepada Ketua Pengadilan atau kepada Ketua Majelis Hakim.
5. Penggugat berhak mendapatkan semua jenis pelayanan secara cuma-cuma yang berkaitan dengan pemeriksaan perkara prodeo. Komponen biaya prodeo meliputi antara lain: biaya pemanggilan, biaya pemberitahuan isi putusan, biaya saksi/saksi ahli, biaya materai, biaya alat tulis kantor, biaya penggandaan/fotokopi, biaya pemberkasan dan biaya pengiriman berkas
6. Bagi masyarakat yang tidak mampu dapat mengajukan surat permohonan berperkara secara prodeo (cuma-cuma) dengan mencantumkan alasan-alasannya kepada Ketua Pengadilan dengan melampirkan:
 
  1. Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Lurah/Kepala Desa setempat; atau
  2. Surat Keterangan Tunjangan Sosial lainnya seperti Kartu Keluarga Miskin atau Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) atau Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) atau Kartu Bantuan Langsung Tunai (BLT).
  3. Surat pernyataan tidak mampu yang dibuat dan ditandatangani pemohon bantuan hukum dan diketahui oleh Ketua Pengadilan.
7. Jika pemohon prodeo tidak dapat menulis atau membaca maka permohonan beracara secara prodeo dapat diajukan secara lisan dengan menghadap Ketua Pengadilan
8.  Prosedur permohonan berperkara secara prodeo:
 
  1. Permohonan diajukan secara lisan atau tertulis kepada Ketua Pengadilan Tingkat Pertama dengan dilampiri dokumen pendukung.
  2. Dalam tenggang waktu 14 (empat belas) hari sejak permohonan itu dicatat oleh Panitera, Hakim yang ditunjuk (Hakim yang menyidangkan pada tingkat pertama) memerintahkan Panitera untuk memberitahukan permohonan itu kepada pihak lawan dan memerintahkan untuk memanggil kedua belah pihak supaya datang di muka Hakim untuk dilakukan pemeriksaan tentang ketidakmampuan Pemohon.
  3. Dalam tenggang waktu paling lambat 7 (tujuh) hari setelah pemeriksaan, Pengadilan Tingkat Pertama mengirimkan berita acara hasil pemeriksaan dilampiri permohonan izin beracara secara prodeo dan dokumen pendukung ke Pengadilan, yang berwenang memutus perkara yang dimohonkan tersebut, untuk diputus apakah dikabulkan atau tidak.
  4. Jika permohonan dianggap memenuhi syarat maka diberikan penetapan ijin berperkara secara prodeo. Izin beracara secara prodeo diberikan Pengadilan atas perkara yang diajukan pada tingkatan pengadilan tertentu saja.
  5. Jika ternyata pemohon orang yang mampu maka diberikan penetapan tidak dapat berperkara secara prodeo dan pemohon harus membayar biaya seperti layaknya berperkara secara umum.

 

Pengadilan menyediakan anggaran untuk biaya perkara prodeo dengan memperhatikan anggaran yang tersedia.

Ketersediaan anggaran tersebut diumumkan kepada masyarakat secara berkala melalui papan pengumuman Pengadilan atau media lain yang mudah diakses.

Dokumen SAKIP Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang

NO TAHUN JENIS DOKUMEN

1

2024

1.  Reviu Indikator Kinerja Utama (IKU).pdf  

2.  Reviu Rencana Strategis Tahun 2020-2024.pdf  

3.  Perjanjian Kinerja Tahun 2024.pdf  

4.  Rencana Kinerja Tahunan (RKT) Tahun 2024 dan 2025.pdf  

5.  Rencana Aksi Kinerja Tahun 2024.pdf  

6.  Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2023.pdf  

 

 

 

2

 

 

 

2023

1. Reviu Indikator Kinerja Utama (IKU).pdf  

2. Reviu Rencana Strategis Tahun 2020-2024.pdf  

3. Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2023.pdf  

4. Rencana Kerja Tahunan (RKT) Tahun 2023 dan 2024.pdf  

5. Rencana Aksi Kinerja Tahun 2023.pdf  

6. Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2022.pdf

7. Perbaikan LKjIP Tahun 2022.pdf  

1.  Laporan Capaian PK Bulan Januari 2023.pdf  

2.  Laporan Capaian PK Bulan Februari 2023.pdf

3.  Laporan Capaian PK Bulan Maret 2023.pdf 

     Laporan Capaian PK Triwulan I.pdf 

4.  Laporan Capaian PK Bulan April 2023.pdf   

5.  Laporan Capaian PK Bulan Mei 2023.pdf  

6.  Laporan Capaian PK Bulan Juni 2023.pdf  

     Laporan Capaian PK Triwulan II.pdf  

7.  Laporan Capaian PK Bulan Juli 2023.pdf   

8.  Laporan Capaian PK Bulan Agustus 2023.pdf  

9.  Laporan Capaian PK Bulan September 2023.pdf  

     Laporan Capaian PK TW III.pdf  

10. Laporan Capaian PK Bulan Oktober 2023.pdf  

11. Laporan Capaian PK Bulan November 2023.pdf   

12.  Laporan Capaian PK Bulan Desember 2023.pdf  

       Laporan Capaian PK Triwulan IV.pdf 

 

 

 

 

 

3

 

 

 

 

 

2022

1. Reviu Indikator Kinerja Utama (IKU).pdf  

2. Reviu Rencana Strategis Tahun 2020-2024.pdf  

3. Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2021 dan 2022.pdf  

4. Rencana Kerja Tahunan (RKT) Tahun 2021, 2022, dan 2023.pdf  

5. Rencana Aksi Kinerja Tahun 2022.pdf  

6. Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2021.pdf  

  1. Laporan Capaian PK Bulan Januari 2022.pdf  

  2. Laporan Capaian PK Bulan Februari 2022.pdf 

  3. Laporan Capaian PK Bulan Maret 2022.pdf 

      Laporan Capaian PK Triwulan I 2022.pdf 

  4. Laporan Capaian PK Bulan April 2022.pdf 

  5. Laporan Capaian PK Bulan Mei 2022.pdf 

  6. Laporan Capaian PK Bulan Juni 2022.pdf 

      Laporan Capaian PK Triwulan II 2022.pdf 

  7. Laporan Capaian PK Bulan Juli 2022.pdf 

  8. Laporan Capaian PK Bulan Agustus 2022.pdf 

  9. Laporan Capaian PK Bulan September 2022.pdf 

      Laporan Capaian PK Triwulan III 2022.pdf  

  10. Laporan Capaian PK Bulan Oktober 2022.pdf 

  11. Laporan Capaian PK Bulan November 2022.pdf  

  12. Laporan Capaian PK Bulan Desember 2022.pdf 

        Laporan Capaian PK Triwulan IV 2022.pdf  

 

 

 

 

 

 

 

4

 

 

 

 

 

 

 

2021

1. Reviu Indikator Kinerja Utama (IKU).pdf  

2. Reviu Renstra Tahun 2020 - 2024.pdf  

3. Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2021.pdf  

4. Rencana Kerja Tahunan (RKT) Tahun 2020, 2021 dan 2022.pdf  

5. Rencana Aksi Kinerja Tahun 2021.pdf  

6. Laporan Kinerja Instansi Pemerintah ( LKjIP ) Tahun 2020.pdf 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  1. Capaian PK Bulan Januari 2021.pdf 

  2. Capaian PK Bulan Februari 2021.pdf 

  3. Capaian PK Bulan Maret 2021.pdf 

      Laporan Kinerja Triwulan I 2021.pdf 

  4. Capaian PK Bulan April 2021.pdf 

  5. Capaian PK Bulan Mei 2021.pdf 

  6. Capaian PK Bulan Juni 2021.pdf 

      Laporan Kinerja Triwulan II 2021.pdf 

  7. Capaian PK Bulan Juli 2021.pdf 

  8. Capaian PK Bulan Agustus 2021.pdf 

  9. Capaian PK Bulan September 2021.pdf 

      Laporan Kinerja Triwulan III 2021.pdf 

  10. Capaian PK Bulan Oktober 2021.pdf 

  11. Capaian PK Bulan November 2021.pdf 

  12. Capaian PK Bulan Desember 2021.pdf 

        Laporan Kinerja Triwulan IV 2021.pdf 

5 2019

1. Indikator Kinerja Utama.pdf

2. Penetapan Kinerja Tahunan.pdf  

3. Rencana Kinerja Tahunan.pdf  

 
6 2020

1.  REVIU INDIKATOR KINERJA UTAMA (IKU).pdf 

2.  PERJANJIAN KINERJA (PK) TAHUN 2020.pdf

3.  RKT 2020 DAN RKT 2021.pdf     

 

LAPORAN SURVEY INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

LAPORAN REALISASI ANGGARAN

TAHUN

BADAN URUSAN ADMINISTRASI

(005.01)

BADAN PERADILAN MILITER DAN TUN

(005.05)

2024   Laporan Realisasi Anggaran Januari 2024 DIPA 01.pdf     Laporan Realisasi Anggaran Januari 2024 DIPA 05.pdf  
  Laporan Realisasi Anggaran Februari 2024 DIPA 01.pdf     Laporan Realisasi Anggaran Februari 2024 DIPA 05.pdf  
  Laporan Realisasi Anggaran Maret 2024 DIPA 01.pdf     Laporan Realisasi Anggaran Maret 2024 DIPA 05.pdf  
   
   
   
   
   
   
   
   
   

 

 


 

TAHUN

BADAN URUSAN ADMINISTRASI

(005.01)

BADAN PERADILAN MILITER DAN TUN

(005.05)

2023 Laporan Realisasi Anggaran 401968 Bulan Januari.pdf   Laporan Realisasi Anggaran 403429 Bulan Januari.pdf 
 Laporan Realisasi Anggaran 401968 bulan Februari.pdf   Laporan Realisasi Anggaran 403429 bulan Februari.pdf 
 Laporan Realisasi Anggaran Belanja Maret 2023 401968.pdf    Laporan Realisasi Anggaran Belanja Maret 403429.pdf  
 Laporan Realisasi Anggaran 401968 bulan April.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 bulan April.pdf  
 Laporan Realisasi Anggaran 401968 bulan Mei.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 bulan Mei.pdf  
 Laporan Realisasi Anggaran 401968 bulan Juni.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 bulan Juni.pdf  
 Laporan Realisasi Anggaran 401968 Bulan Juli.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 Bulan Juli.pdf  
 Laporan Realisasi Anggaran 401968 Bulan Agustus.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 Bulan Agustus.pdf   
 Laporan Realisasi Anggaran 401968 Bulan September.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 Bulan September.pdf  
 Laporan Realisasi Anggaran 401968 Bulan Oktober.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 Bulan Oktober.pdf 
 Laporan Realisasi Anggaran 401968 Bulan November.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 Bulan November.pdf  
 Laporan Realisasi Anggaran 401968 Bulan Desember.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 Bulan Desember.pdf 

 

 
TAHUN

BADAN URUSAN ADMINISTRASI

(005.01)

BADAN PERADILAN MILITER DAN TUN

(005.05)

2022           Laporan Realisasi Anggaran 401968 Bulan Januari.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 Bulan Januari.pdf  
  Laporan Realisasi Anggaran 401968 Bulan Februari.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 Bulan Februari.pdf  
  Laporan Realisasi Anggaran 401968 Bulan Maret.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 Bulan Maret.pdf  
  Laporan Realisasi Anggaran 401968 Bulan April.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 Bulan April.pdf  
  Laporan Realisasi Anggaran 401968 Bulan Mei.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 Bulan Mei.pdf  
  Laporan Realisasi Anggaran 401968 Bulan Juni.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 Bulan Juni.pdf  
  Laporan Realisasi Anggaran 401968 Bulan Juli.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 Bulan Juli.pdf  
  Laporan Realisasi Anggaran 401968 Bulan Agustus.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 Bulan Agustus.pdf  
  Laporan Realisasi Anggaran 401968 Bulan September.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 Bulan September.pdf  
  Laporan Realisasi Anggaran 401968 Bulan Oktober.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 Bulan Oktober.pdf  
  Laporan Realisasi Anggaran 401968 Bulan November.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 Bulan November.pdf  
  Laporan Realisasi Anggaran 401968 Bulan Desember.pdf    Laporan Realisasi Anggaran 403429 Bulan Desember.pdf  


 

TAHUN BADAN URUSAN ADMINISTRASI (005.01) BADAN PERADILAN MILITER DAN TUN (005.05)
2021           JANUARI.pdf    JANUARI.pdf 
  FEBRUARI.pdf    FEBRUARI.pdf 
  MARET.pdf    MARET.pdf 
  APRIL.pdf     APRIL.pdf 
  MEI.pdf      MEI.pdf  
  JUNI.pdf      JUNI.pdf  
  JULI.pdf     JULI.pdf  
  AGUSTUS.pdf     AGUSTUS.pdf  
  SEPTEMBER.pdf    SEPTEMBER.pdf 
  OKTOBER.pdf    OKTOBER.pdf 
  NOVEMBER.pdf     NOVEMBER.pdf  
  DESEMBER.pdf     DESEMBER.pdf  

 


TAHUN BADAN URUSAN ADMINISTRASI BADAN PERADILAN MILITER DAN TUN
2019        JANUARI 2019.pdf  Belum Realisasi
FEBRUARI 2019.pdf  Belum Realisasi
MARET 2019.pdf   Belum Realisasi
APRIL-01.pdf  APRIL-05.pdf
MEI-01.pdf   MEI.PDF  
JUNI.pdf  JUNI.pdf  
JULI.PDF  JULI.pdf  
AGUSTUS.PDF   AGUSTUS.PDF  
SEPTEMBER.pdf    SEPTEMBER.pdf  
OKTOBER.pdf    OKTOBER.pdf  
NOVEMBER.pdf    NOVEMBER.pdf  
DESEMBER.pdf    DESEMBER.pdf  
2020   JANUARI.pdf   JANUARI.pdf  
FEBRUARI.pdf   Februari 05.pdf 
MARET.pdf   MARET.pdf 
APRIL.pdf   APRIL.pdf 
MEI.pdf    MEI.pdf  
JUNI.pdf    JUNI.pdf  
JULI.pdf    JULI.pdf  
AGUSTUS.pdf    AGUSTUS.pdf  
SEPTEMBER.pdf    SEPTEMBER.pdf  
OKTOBER.pdf    OKTOBER.pdf  
NOVEMBER.pdf    NOVEMBER.pdf  
DESEMBER.pdf     DESEMBER.pdf  

 

 

I Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas..