logo web.jpg

Struktur Organisasi

Standar Pelayanan

E-Court

Direktori Putusan

Penelusuran Perkara

Laporan Tahunan

UPACARA HUT RI KE-74 DI PT BANGKA BELITUNG

hut-ri74.jpg

Pangkalpinang (17/8/2019) Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019, sebagai bagian dari warga negara Indonesia dan juga sebagai Aparatur Sipil Negara yang mengemban kewajiban berbangsa dan bernegara warga Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang menyelenggarakan Upacara Peringatan HUT RI Ke 74  sebagai wujud rasa syukur terhadap nikmat kemerdekaan yang telah diraih dengan susah payah oleh para penduhulu. Upacara Peringatan 17 Agustus kali ini bertempat dihalaman kantor Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, upacara dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung yaitu Bapak Kornel Sianturi sebagai Pembina Upacara.

hut-ri74a-300x225.jpg

Pelaksanaan HUT RI 74 dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, seluruh Hakim Tinggi , Hakim, Pejabat Struktural / Fungsional, dan seluruh Pegawai Pengadilan Tinggi Bangka Belitung dan Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang.

2.jpeg

3.jpeg

Prosesi pelaksanaan upacara dilaksanakan tepat jam 7.30 WIB, diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan oleh petugas pengibar bendera diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan Cipta dilanjutkan dengan Pembacaan naskah Pancasila oleh inspektur upacara, teks proklamasi, pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945.

6.jpeg

5.jpeg

 

1.jpeg

Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan tertib, lancar dan khidmat, ditutup dengan do’a. Setelah upacara dibubarkan maka dilakukan sesi poto bersama seluruh warga Pengadilan Tinggi Bangka Belitung dan Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang.

 

Kegiatan Perlombaan Dalam Rangka Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 74

Pangkalpinang, 16 Agustus 2019.

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang ikut serta memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia tersebut dengan mengadakan perlombaan-perlombaan antar pegawai  Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang, mulai dari catur, gaple, lomba makan kerupuk dan mengisi air kedalam botol. Perlombaan tersebut mulai dilaksanakan sejak tanggal 16 Agustus dengan harapan dapat meningkatkan lagi rasa persaudaraan dan kekompakan seluruh Pegawai Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang.

olga.jpeg

 

catur.jpeg

 

gaple.jpeg

kerupuk.jpeg

 

Rapat Bulanan PTUN Pangkal Pinang

Pangkalpinang, 25 Juli 2019.

Rapat bulanan dilaksanakan hari Jum’at tanggal 25 Juli 2019 di Ruang Sidang PTUN Pangkalpinang. Rapat bulanan ini di buka langsung oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkal Pinang, dalam sambutannya beliau menekankan kepada seluruh pegawai untuk selalu meningkatkan Kedisiplinan dalam bekerja. Ketua juga berharap dengan datangnya Badan Pengawas Mahkamah Agung RI beberapa waktu lalu, menjadi motivasi bagi kita semua untuk meningkatkan kinerja guna menjadikan Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang menjadi lebih baik.

1.jpg

Rapat ini dipimpin oleh Bapak Hery Abduh Sasmito, S.H., M.H., beliau meminta kepada Masing-masing area berkenaan dengan hasil akreditasi pada waktu yang lalu untuk di tindaklanjuti. Selain itu, masing masing Bagian diminta untuk menyampaikan hasil perbaikan terkait hasil temuan Badan Pengawas Mahkamah Agung RI. Pimpinan rapat berharap seluruh temuan Bawas bisa di klarifikasi sesuai dengan waktu yang sudan di tentukan.

2.jpg

Pimpinan Rapat juga meminta masing-masing bagian untuk menjelaskan apakah sudah ditindak lanjuti kendala yang ada sesuai dengan hasil rapat bulan lalu, serta adakah kendala yang di temukan pada bulan ini.

3.jpg

Diakhir rapat, pimpinan rapat juga mengambil kesempatan untuk menyampaikan hasil Pelatihan tentang Sengketa Tata Usaha Negara dan Sengketa Aparatur Sipil Negara Pasca Berlakunya Perma No 6 tahun 2018. Pimpinan juga meminta kepada ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang untuk mengagendakan sosialisasi khusus terkait dengan e-court.

4.jpg

Pembinaan Badan Pengawas Mahkamah Agung RI

Pangkalpinang, 15 Juli 2019.

Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang tengah kedatangan tim dari Badan Pengawas Mahkamah Agung Republik Indonesia, berdasarkan Surat Tugas Nomor 519/BP/ST/VII/2019 tertanggal 12 Juli 2019.

1.jpg

Tim pemeriksa diketuai oleh Bapak Didik Andy Prastowo selaku Hakim Tinggi Pengawas Mahkamah Agung RI, Andi Maderumpu, Hakim Yustisial pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai anggota, Rohil kepala Sub Bagian Tata Usaha pada Sekretariat Badan Pengawas Mahkamah Agung RI selaku Sekretaris, Sahreza Harahap, Auditor Pada Badan Pengawas Mahkamah Agung RI Selaku Pemeriksa, Fahri Soleh, Staf pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Staf Pemeriksa.

2.jpg

Setelah beberapa hari tim Badan Pengawas Mahkamah Agung RI melakukan pemeriksaan di PTUN Pangkalpinang, kegiatan terakhir diadakan Rapat penyampaian hasil. Rapat ini diikuti oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang, Wakil Ketua, para Hakim serta Pejabat Stuktural Dan Fungsional, CPNS dan Honorer.

 

3.jpg

 

 

KERJA BAKTI KANTOR PTUN PANGKALPINANG

Pangkalpinang, 12 Juli 2019 – Bertempat di halaman kantor Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang dilaksanakan kerja bakti yang diikuti oleh Wakil Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang, seluruh hakim, pejabat struktural, pejabat fungsional Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang Hujja Tulhaq, SH. MH. Kegiatan ini  dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

 

1.jpeg

Diawali dengan membersihkan halaman, memangkas rumput yang sudah panjang dan memotong daun pohon di depan Kantor Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang, selain itu kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk pemasangan instalasi air wudhu Musholla Al-Hidayah di kantor Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang. Kegiatan ini dilakukan dengan penuh semangat dan rasa kebersamaan. Dengan adanya kegiatan jumat bersih ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk menjaga kekompakkan, serta menambah kenyamanan kerja bagi seluruh pegawai, yang secara tidak langsung juga akan berdampak pada peningkatan kinerja Pegawai Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang.

2.jpeg