logo web.jpg

Struktur Organisasi

Standar Pelayanan

E-Court

Direktori Putusan

Penelusuran Perkara

Laporan Tahunan

Peringatan Hari Ulang Tahun Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang Ke-1

 

1.jpeg

Peringatan Hari Ulang Tahun Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang Ke-1, yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, mengangkat tema "Dengan Semangat Kebersamaan, kita tingkatkan pelayanan publik berbasis Teknologi Informasi". Dalam sambutannya Ketua PTUN Pangkalpinang menyampaikan hadirnya PTUN Pangkalpinang ini, memberikan kemudahan kepada masyarakat pencari keadilan khususnya di Kepulauan Bangka Belitung dalam berproses di Pengadilan Tata Usaha Negara.

3.jpeg


Disela sela sambutan Ketua PTUN Pangkalpinang juga terus mengingatkan supaya seluruh ASN PTUN Pangkalpinang menjaga kekompakan dan kebersamaan.

2.jpeg

4.jpeg

5.jpeg

6.jpeg


Diakhir sambutan Ketua PTUN Pangkalpinang memberikan penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara PTUN Pangkalpinang atas dedikasi kerja selama bertugas di PTUN Pangkalpinang.

8.jpeg

9.jpg

 

 

7.jpeg


Acara HUT Pangkalpinang ke-1 ditutup dengan pemotongan tumpeng dan dilanjutkan makan bersama seluruh pegawai beserta tamu undangan. (Humas)

 

"Kite Pacak"

UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA

Pangkalpinang (1/10/2019) Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Republik Indonesia dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2019, sebagai bagian dari warga negara Indonesia dan juga sebagai Aparatur Sipil Negara yang mengemban kewajiban berbangsa dan bernegara warga Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang bertempat dihalaman kantor Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, upacara dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung yaitu Bapak Kornel Sianturi sebagai Pembina Upacara.

WhatsApp Image 2019-10-01 at 08.27.47.jpeg

Pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, seluruh Hakim Tinggi , Hakim, Pejabat Struktural / Fungsional, dan seluruh Pegawai Pengadilan Tinggi Bangka Belitung dan Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang.

4.jpeg

2.jpeg

1.jpeg

3.jpeg

 

13.jpeg

11.jpeg

12.jpeg

PENGAWASAN DARI PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA MEDAN

1.jpeg

Pangkalpinang, 25 September 2019. Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang kedatangan Tim Pengawas dari Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan selaku Satker Induk yang membawahi Pengadilan Tata Usaha Negara se-Sumatera. Tim tersebut terdiri dari Bapak Simon Pangondian Sinaga, S.H., selaku Ketua Tim, beserta anggota yang terdiri dari Bapak Armen Simamora, S.H., dan Bapak Erwin Sarjono Silalahi, S.E. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengawasan rutin dari Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan untuk memonitoring secara langsung ke satuan kerja dibawahnya.

3.jpeg

4.jpeg

5.jpeg

 

Pengawasan berlangsung mulai tanggal 25 s.d 27 September 2019, tim tersebut melakukan monitoring dan evaluasi dari setiap bagian sub bidang baik dari Kesekretariatan maupun Kepaniteraan. Dan hasil dari pengawasan tersebut tim pengawas merangkumnya menjadi Laporan Pengawasan yang di tandatangani oleh Tim Pengawas dan Ketua Pengadilan Tata Usaha Pangkalpinang.

8.jpeg

  Penyerahan Laporan Hasil Pengawasan oleh Ketua Tim Pengawas kepada Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang

 

6.jpeg

7.jpeg

 Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh Hakim dan Pegawai dengan Tim Pengawas dari Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan.

 

 

 

 

 

 

 

 

RAPAT BULANAN KANTOR PTUN PANGKALPINANG

Selasa, 24 September 2019 bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang. Rapat bulanan kali ini di buka langsung oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkal Pinang, dalam sambutannya beliau menekankan kepada seluruh pegawai untuk selalu meningkatkan Kedisiplinan dalam bekerja.

WhatsApp Image 2019-09-24 at 15.42.53.jpeg

 

Rapat berlangsung pada pukul 15.00 WIB, yang dipimpin oleh Ibu Hj. Wahyuning Nurjayati, S.H., M.H., yang merupakan Wakil Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang, beliau mengevaluasi masing-masing bagian untuk menjelaskan apakah sudah ditindak lanjuti kendala yang ada sesuai dengan hasil rapat bulan Agustus yang lalu, karena dengan adanya evaluasi dalam setiap pekerjaan, diharapkan untuk kedepannya setiap bagian dapat lebih baik lagi kinerjanya. Sama halnya seperti bulan lalu, pimpinan rapat juga meminta setiap bagian untuk mengemukakan kendala-kendala maupun progres yang ada pada tiap bagian.

WhatsApp Image 2019-09-24 at 15.42.53 (1).jpeg

 

WhatsApp Image 2019-09-24 at 15.42.53 (2).jpeg

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Republik Indonesia

4.png

Jakarta - 19 September 2019. Bertempat di Lantai 14 Ruang Prof. Dr. Mr. Kusumah Atmadja Gedung Tower Mahkamah Agung Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Utara No 9-13 Jakarta Pusat Pukul 10.00 WIB diselenggarakan Kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Direktur Jenderal Badan Peradilan dan 15 (Lima Belas) Ketua Pengadilan Tinggi serta 10 (Sepuluh) Ketua Pengadilan Tinggi Agama. Kegiatan pelantikan ini dipimpin secara oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H.

Tampak Ruang Prof. Dr. Mr. Kusumah Atmadja disesaki oleh Para Tamu Undangan yang hadir diantaranya berasal dari Jajaran Pimpinan Mahkamah Agung Republik Indonesia, Yang Mulia Para Hakim Agung, Para Pejabat Eselon di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan di Bawahnya dan tak ketinggalan juga Perwakilan dari Satuan Kerja Pengadilan Tingkat Banding maupun Pengadilan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan. Turut hadir dalam Kegiatan ini, Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Dr. Anwar Usman, S.H., M.H. beserta Hakim Mahkamah Konstitusi Prof. Dr. Saldi Isra., S.H., MPA. 

Kegiatan Pelantikan ini diawali dengan Pengambilan Sumpah Jabatan yang dipimpin oleh Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H. dan diikuti oleh Para Pejabat yang dilantik, kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas. "Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Pada Hari ini Kamis 19 September, Saya melantik Saudara. Semoga Tuhan Yang Maha Esa melimpahkan Lindungan dan Tuntunannya", Ucap Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H. saat Prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan. 

Adapun Pejabat yang dilantik ialah Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. sebagai Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dan Dr. Prim Haryadi, S.H., M.H. sebagai Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum. Pelantikan Direktur Jenderal Badan Peradilan ini sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Nomor : 106/TPA tahun 2019 tanggal 28 Agustus 2019.